English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
|| Dalam blog ini saya mengumpulkan berbagai artikel mengenai agama terdahulu dan persamaannya dengan islam || kalau memang ada perbedaan saya sangat menghargainya karena anda yang lebih mengetahui agama yang anda anut || Bukan menyalahkan agama anda, saya sendiri percaya dengan dalil-dalil ketuhanan yang anda miliki || karena saya yakin kita semua berasal dari satu akar yang sama, dan "ISLAM IALAH AGAMA PENYEMPURNA DARI AJARAN-AJARAN SEBELUMNYA YANG MENGAJARKAN KASIH SAYANG" || semoga kita bisa menjadi hamba yang baik bagi tuhan semesta alam ||
RSS
email

Bukti ISLAM dalam Zoroaster

MUHAMMAD DALAM AJARAN AGAMA ZOROASTER

Utusan yang paling akhir dan paling baru adalah Nabi Muhammad. Demikian pula ajaran beliau adalah ajaran yang termuda dari semua ajaran dalam agama-agama besar di dunia. Ajaran Ibrahim sekitar tahun 3000 SM, Musa 2000 SM, Budha 2200-an SM, Yesus 1 M, baik TAO dan Konfusius diperkirakan sejaman dengan Musa/Budha bahkan lebih tua lagi. Islam ada sejak Nabi adam dan Ajaran terlengkap dan sempurna adalah ajaran yang dibawa Nabi Muhammad. Boleh dibilang ajaran Muhammad adalah yang terlengkap, tersempurna dan termuda.

Inilah pesan dari penulis artikel..
Sebelum menulis artikel ini, saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan nama atau ejaan. Karena artikel ini saya tulis berdsarkan apa yang saya dengar (ada yang kurang jelas saya dengar) dari VCD tentang Muhammad dalam berbagai agama oleh Dr. Zakir Naik.

Nabi Zoroaster, Nabi dalam agama Zoroaster atau Persi-isme, merupakan pendiri agama yang dikenal dengan agama Zoroaster yang juga dikenal sebagai agama yang menjadikan api sebagai focus penyembahan (paganisme) yang entah api tersebut digunakan untuk alat konsentrasi dalam menyembah Tuhan yang sebenarnya atau memang mereka menganggap api adalah Tuhan Pencipta Alam. Keyakinan ini lahir sekitar 2.500 tahun yang lalu di Persia.

Mereka memiliki 2 kitab suci yaitu Dasatir dan Avesta. Dasatir dibagi dua menjadi Khurda-dasatir dan Kalan-dasatir. Sedangkan Avesta dibagi menjadi Khurda-avesta dan Kalan-avesta serta Zend avesta (Maha Zen). Kitab mereka ditulis dalam pahlawi dan Zendi yang mana sedikit dari mereka yang memiliki kesamaan bahasa. Dalam Zen-Avesta Farvardin Yasht Bab 28 ayat 129, Buku Keramat Timur volume 23, Zen-Awesta bagian 2 Hal. 220 mengatakan : Ia adalah pemenang, ia adalah Soeshyant, namanya Astvat-ereta. Soeshyant berarti sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia.

Dalam Al-Quran Surat 21 (Al-Anbya) : 107 Allah Berfirman : "Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam (rahmatan lil alamin)".

Soeshyant juga berarti ia yang berdoa (Muhammad dalam bahasa Arab berarti yang berdoa). Astvad-ereta adalah sebuah makhluk yang berperang melawan Iblis dalam kehidupan manusia dan ia akan melawan terhadap pemujaan benda-benda. Nabi Muhammad adalah pemenang dalam perebutan kota Mekah.

Astvad ereta berasal dari kata Astu yang berarti orang yang berdoa (seorang pemimpin agama), sesuai dengan kata Ahmad (nama Muhammad di surga) yang berarti seseorang yang berdoa. Dalam Zend-Avesta jika dibaca lebih jauh dalam Zamyad Yasht Bab 16 ayat 95 Buku Keramat Timur Volume 23 bagian 2 Hal. 308 dikatakan bahwa Teman dari Astaved-eresta, mereka akan bertempur melawan Iblis, mereka akan memiliki pemikiran, pendengaran dan penglihatan yang bagus serta berbudi tinggi. Mereka tidak akan tergoyahkan keyakinannya karena hal-hal tersebut. Jika kita telaah Umat terbaik adalah yang sejaman dengan Nabi Muhammad beserta sahabat-sahabat beliau (para Khalifah & Tabi'in).

Dalam Dasatir dikatakan bahwa saat Zoroastir (pengikut Zoroaster) ketika mereka melakukan perjalanan untuk melakukan pelajaran kemudian menjadi banyak, ada seseorang yang muncul bersama kawan-kawannya yang akan menaklukkan dan mengalahkan kesombongan Persia dan para pengikutnya, dan mereka tidak menyembah api namun mereka berkiblat ke Ka'bah yang dibangun oleh Ibrahim, yang akan membersihkan pulau itu dan mereka ini akan menjadi rahmat bagi seluruh manusia, mereka akan memerintah daratan rahasia di Persia kecuali Antalkan dan orang-orang ini akan memilih raja yang murah hati.

Dalam Kitab Bundanish ayat 6 sampai 27 dikatakan bahwa Sosiath akan menjadi nabi yang terakhir. Dalam Al-Quran Surat 33:40 Allah berfirman : "Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu".

Sumber :
(http://islamic.xtgem.com/ibnuisafiles/info/sukahati/sh10.htm)


Bookmark and Share

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya pernah mendengar seorang pengamat Teroris yang bernama Mardigu dalam sebuah wawancara di stasiun tv mengatakan kalau kaum zoroaster adalah mereka yang sering membuat dirinya sakit sendiri baik fisik maupun jiwa, dia memberi contoh yaitu orang-orang yang bila berzikir menangis...dan dikatakan juga kalau merekalah yang berpotensi mudah direkrut menjadi teroris..

Anonim mengatakan...

agama itu adalah pilihan keyakinan tiap2 manbusia .dan agama itu ada krn ada yg menyebarkan .entah dia menyebut dirinya nabi atau apa sajalah .kalau ada ajaran itu yg mengakibatkan penganutnya saling bunuh dalam mempertahankan kebenarannya masing2 , apa anda yakin itu ajaran dari Tuhan ? apa tidak itu karangan dr nabinya sendiri. apa ada saksi ketika nabi itu dapat wahyu dari Tuhan ? itu kan katanya dia , yg tdk percaya pada ajarannya pada jaman itu kan sudah dibungkam /dibunuh semua.setap yg bertani menentang kan sudah pada mati. dan sekarang tinggal keturunanya yg percaya saja.

Posting Komentar